Yukie: Pas Band Tak Laku di Bulan Ramadhan

24.8.11


Kapanlagi.com - Jika band lain mendapatkan banyak tawaran manggung di bulan Ramadhan, namun tidak bagi Pas Band. Di setiap tahunnya di bulan Ramadhan, Pas Band selalu jauh dari tawaran manggung.

"Tiap tahun, saat puasa, kami gak laku. Orang melihatnya mungkin kita gak ada bau religi, band sesat," ujar Yuke sambil tertawa saat di
jumpai di Kalibata City Square, Jakarta Selatan, Sabtu (20/8)..

Pun begitu, dari Pas Band tak ada keinginan untuk membuat single religi. Mereka merasa belum pantas untuk mengomongkan soal agama dalam musiknya.

"Malu lah. Karena kami pikir, dalam menulis lirik itu harus dari perjalanan hidup, latar belakang berpikir dan rasa. Sholat aja kacau, ngomongin soal agama. Buat saya spiritual itu gak harus eksplisit. Belum berani bicara soal agama atau malaikat," paparnya.

Lebih lanjut Yuke menambahkan bahwa religi tak hanya 30 hari saja. Baginya ini merupakan refleksi dari orang untuk ke depannya.

"Religi menurut kami juga adalah tentang perjalanan berpikir, tentang mengajak memberi, itu juga perjalanan spiritual. Dan gak cuman 30 hari, habis itu sudah. Bikin lagu tentang Islam, kayaknya masih jauh," tukasnya. (kpl/ato/faj)

0 komentar: