Pas Band Rindu Manggung Zaman Dulu

24.8.11


Kapanlagi.com - Meski belum terlaksana, namun keputusan Pas Band bubar mungkin akan mengejutkan fansnya. Perubahan drastis dalam industri musik di Indonesia membuat mereka terpaksa berpikir dua kali. Hingga kini mereka masih mencoba bertahan karena dukungan dari fansnya.

Beranjak dari scene independen, Pas Band bisa dikatakan sebagai pionir band indie yang pertama mengeluarkan rilisan tanpa bantuan siapapun. Mereka benar merasakan bagaimana berjuang untuk menunjukkan keeksisan mereka.

Frontman Pas Band, Yuke, mengaku merasa kangen dengan masa-masa itu. Mereka rindu saat tampil yang mana mereka mengorganize sendiri penampilan mereka.

"Saya sebenarnya kangen masa manggung tahun-tahun lalu. Karena saya merasakan pahitnya menjadi band indie, dengan usaha sendiri, menggelar pertunjukan sendiri dengan dana sendiri. Merasakan hasil penjualan dari tiket penonton," ujarnya sembari mengenang.

Meski kini mereka masih sering tampil, namun Yuke dkk seakan kehilangan soulnya. Terlebih segmen pasar yang saat ini aneh membuat mereka seakan tak berkembang.

"Alhamdulillah sebulan kita masih ada sekitar 4-5 konser off air, tapi membuat kita tidak bisa berkembang," tukasnya saat dijumpai di JRL, Pantai Karnaval Ancol, Jakarta Utara, Jumat (22/7). (kpl/ato/faj)

0 komentar: