Pas Band Tolak Tren RBT

21.5.11


Pas Band lama tak eksis. Sebenarnya mereka masih tetap bermusik, meskipun diakui jika tahun-tahun ini adalah masa sulit bagi mereka. “Kondisi musik Indonesia sekarang sedang laku-lakunya ring back tone dan kami enggak mau ikuti tren itu. Itu yang jadi kendala,” kata vokalis Pas Band, Yukie, ditemui di Hard Rock Cafe, Jakarta, Kamis (15/4/2010).

Dia mengatakan masing-masing personel Pas Band diberi kebebasan untuk berkreasi. Itulah faktor yang menyebabkan kemampuan musik mereka tetap terasah sebagai musisi. “Tapi terus terang, saat ini adalah masa tersulit dan terberat sepanjang perjalanan Pas Band,” katanya.

Yukie mengakui jika kondisi musik Indonesia menjadi semacam pembunuhan karakter buat mereka. Apalagi Pas Band juga punya banyak waktu senggang dan sibuk masing-masing, sehingga membuat mereka senggang. “Dan ternyata, secara personal masih laku dijual. Beng-Beng jadi produser, Trisno sibuk usaha merchandise, Shandy sibuk MC dan penyiar radio, dan sama saya juga,” katanya.

Namun, Yukie membantah jika Pas Band akan bubar karena kerenggangan seperti saat ini. “Saya pribadi tidak mau berpikir terlalu jauh sampai bubar. Toh bukan kami yang buat seperti ini,” ketusnya sinis.[fjsr]

0 komentar: