Konser Pas Band Ricuh, 46 PenontonTerluka

12.3.12


PALABUHANRATU–Sedikitnya 46 pelajar terluka akibat saling lempar batu. Keributan itu terjadi saat konser Pas Band di Lapang WTC, Cangehgar, Kecamatan Palabuhanratu Kabupaten Sukabumi, Sabtu (10/3). Bahkan anggota Polsek Bojonggenteng, Briptu Dadan Andriana pun mengalami luka akibat terlempar batu saat melakukan pengamanan.
Dari 46 orang itu didominasi pelajar, empat di antaranya dirujuk ke RSUD Palabuhanratu. Sementara 42 korban lainnya ditangani di mobil Puskesmas Palabuhanratu yang tak jauh dari panggung konser. Hampir semua korban mengalami luka dibagian Kepala. Hanya, ada satu korban yang mengalami luka serius di bagian mata kiri, Iwan (27) Warga Cisaat, Sukabumi.
Lantaran, para penonton yang didominasi pelajar itu disekat di jalur tengah menggunakan pagar besi. Namun, aksi saling lempar pun tidak terhindari. Hingga puluhan korban berjatuhan. Meski ratusan Anggota Polres Sukabumi mengamankan lokasi. Dengan jumlah penonton yang lebih banyak, polisi pun terlihat kewalahan.
Aksi saling lempar itu melibatkan hampir semua pelajar di Kabupaten Sukabumi. Terlebih Pelajar SMP/MTs, SMA dan SMK Kota/Kabupaten Sukabumi dan Cianjur.
Tak jelas alasan tawuran mereka. hanya saja, berdasarkan pantauan Radar Sukabumi, keributan itu dipicu saling
ejek lembaganya masing-masing. Mereka (pelajar) membawa bendera masing-masing. Pakaian pelajar yang dianggap lawan mereka dihina dan menimbulkan amarah lawannya. Tidak ada pelajar keajang konser itu yang terlihat seperti semut yang saling salaman, menyapa dan berdamai. Yang ada bagaikan kucing dengan anjing. Setiap bertemu saling ejek, hingga berkelahi. terlebih setiap konser musik diselenggarakan.
Bukan hanya polisi yang kewalahan, perawat Puskesmas Palabuhanratu pun terlihat sibuk sejak konser itu belum dimulai hingga berakhir. “Dari 46 korban, ada empat korban yang kami rujuk ke RSUD Palabuhanratu. Karena tiga korban luka serius dan satu koban mabuk berat,” kata pihak Puskesmas palabuhanratu, Tatang Sutarman. Pelajar SMK Al-Hasanah itu mabuk minuman beralkohol yang bernama ciu dan Dekstro hingga tak sadarkan diri. Di rumah sakit ia mendapatkan perawatan hingga diberikan oksigen.(ryl)

Short URL: http://radarsukabumi.com/?p=6103

1 komentar:

Neil Shaffer said...

Hi,

My name is Neil Shaffer, I worked as an Affiliate Manager at Binaryoffers.com,
The largest affiliate network in the world specializing Binary Options and Forex.

We are looking for individuals who can join our team and enjoy lots of advantages and benefits that we can give on our affiliates, such as:

- Highest commissions on leading brand CPA: 550$, CPL: 40$, Revenue Share: 40%

- We work for you 24/7

- GET PAID ON TIME, EVERY TIME!!!

More opportunities awaits you, we can discuss via email or SKYPE (aff.binaryoffers) for your convenience.


Best Regards,
Neil
neil@binaryoffers.org