Tak Boleh Konser, Pas Band Senasib dengan Slank

20.4.10

JAKARTA - Sejak Januari, Pas Band telah meminta izin keamanan untuk konser. Hingga kini, izin itu juga belum keluar. Tampaknya, nasib Pas Band senasib dengan Slank.

“Band seperti kami dianggap terlalu merepotkan keamanan. Dari bulan Januari kami merencanakan tur, tapi izinnya belum keluar,” kata vokalis Pas Band, Yukie, saat ditemui di Hard Rock Cafe, Jakarta, Kamis (15/4/2010).

Untuk Mei mendatang, Pas Band sudah merencanakan tur 18 kota yang juga belum mendapatkan izin. “Kami juga enggak tahu ada apa. Sama seperti Slank yang enggak dapat izin manggung juga, kami juga begitu,” kata dia.

Yukie mengeluhkan, hal-hal seperti inilah yang menjadi faktor penghambat kreativitas musik yang seharusnya bisa mereka asah saban melakukan tur di beberapa kota di Indonesia. “Bagaimana manajemen bisa berjalan, kalau pemasukan juga tidak ada,” ketusnya.

Vokalis yang juga menjadi Radio DJ ini tak tahu apa alasan mereka tidak mendapatkan izin manggung dari pihak keamanan. “Mungkin karena musik rock dan penikmat musik rock yang dianggap kurang punya attitude,” tukasnya.

Menurut Yukie, selama April sudah tiga pertunjukan tidak mendapat izin. Pas Band sendiri tampil di atas panggung terakhir kalinya pada Oktober 2009.

Diakuinya, konser Pas Band memang pernah tercatat memakan korban saat di Cimahi, Jawa Barat, tiga tahun yang lalu. Namun dia beralasan, saat itu bukan karena pertunjukan namun karena pintu keluar ditutup oleh panitia.

“Jadi banyak yang berdesakan dan terinjak-injak. Mungkin salah satu yang menjadi kendala, tapi salah juga kalau pertunjukan musik rock enggak dikasih izin,” tandasnya.

0 komentar: